Live! Karya-Karya Mahasiswa FT UNY dalam acara “Ruang Kita” TvOne

Alat pengusir nyamuk memanfaatkan mouse bekas milik Herri Nurrohman, alat pengatur beban listrik ciptaan Bambang Purwanto,dan mesin ketik huruf Braille buatan Zaenal Mutaqin merupakan beberapa karya mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta yang diundang untuk tampil pada acara “Ruang Kita” TvOne, secara Live. “Ruang Kita” merupakan Talkshow informatif dan inspiratif yang tayang tiap Senin-Jumat jam 13.30-14.30 di TvOne.

Berkecimpungnya karya - karya mahasiswa FT UNY pada acara ini berawal dari Alat pengusir nyamuk dengan memanfaatkan mouse bekas karya Herri Nurrohman, mahasiswa Elektro FT UNY. Setelah diundang dan tampil secara Live, pihak TvOne terkesan dan berkeinginan untuk menampilkan karya-karya inovatif lainnya dari mahasiswa-mahasiswa FT maupun fakultas lainnya di UNY. Bahkan pihak Tvone berkeinginan untuk menampilkan karya mahasiswa FT UNY minimal satu bulan sekali di program “Ruang Kita”.

Ardi Pramanto, reporter Tvone yang datang langsung ke Fakultas Teknik UNY dari TvOne Pusat, Jakarta, terkesan dengan inovasi-inovasi yang diciptakan mahasiswa FT UNY. ”Alat-alat yang tepat guna seperti inilah yang perlu kami angkat untuk diperkenalkan kepada masyarakat luas” ungkapnya.
Herri menceritakan setelah dirinya tampil di TvOne banyak sekali pihak yang kemudian menghubungi dia untuk memesan alat ciptaannya. “Publikasi melalui televisi nasional memang luar biasa, berbagai pihak baik institusi maupun pribadi menghubungi saya untuk memesan alat pengusir nyamuk ciptaan saya”, cerita Mahasiswa Elektro ini.
Sementara itu pihak Humas FT UNY bersama Wakil Dekan I urusan akademik terus menjajaki upaya Praktik Industri mahasiswa FT UNY di TvOne. (hryo)