Mahasiswa Prodi Busana Cetak Rekor 4 kali Berturut-turut Juara 1 Karnaval Jogja Fashion Week

Sebanyak 20 mahasiswa Program Studi Teknik Busana yang tergabung dalam satu tim meraih Juara 1 lomba Karnaval Jogja Fashin Week 2011. Ajang lomba karnaval ini merupakan event pembukaan Jogja Fashion week 2011 yang digelar di JEC dari tanggal 2-6 November 2011. Lomba ini diikuti oleh sekitar 20 tim dari berbagai lembaga pendidikan maupun  umum yang bergerak di bidang Fashion. Dengan prestasi ini tim karnaval Prodi Busana berhasil mencetak rekor meraih Juara 1 selama 4 tahun berturut-turut  sejak tahun 2007 . Sebagai Juara I tim Prodi Busana meraih Trophy dan uang pembinaan sebesar 3,5 juta rupiah.

    Tim prodi busana FT UNY mengambil tema karnaval Manikam Mayapada Jogja yang menampilkan berbagai karakter pakaian daerah seluruh Indonesia yang disesuaikan dengan tren fashion terkini.  Kostum-kostum karnaval dirancang dan dibuat sendiri oleh mahasiswa secara swadaya dibawah bimbingan dan arahan dari dosen Afif GB. Tampilan kekayaan budaya pakaian Indonesia ini di tampilkan secara kompak dan meriah dengan menari dan menyanyi yang diiringi perkusi  sepanjang perjalanan rute karnaval dari malioboro hingga taman budaya Yogyakarta. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan Tata Rias tim karnaval dari para mahasiswa  Prodi Tata Rias FT UNY. Tampilan tim karnaval UNY yang penuh warn-warni, keceriaan, eksotisme budaya nusantara mampu menarik perhatian para penonton dan dewan juri. Pilihan tema dan desain busana yang ditampilkan ini mendapatkan bimbingan langsung dari dosen pembimbing Afif GB yang selama 4 tahun ini selalu membimbing , mengkoordinir dan memotivasi mahasiswa untuk selalu tampil spektakuler daklam ajang Karnaval Jogja Fashion Week. Melalui mengikuti berbgai event Fashion baik tingkat regional maupun nasional akan  menunjukkan eksistensi, publikasi dan prestasi mahasiswa prodi Busana sehingga akan bermanfaat bagi pengembangan karir di masa datang.

    Untuk mempertahankan prestasi ini ditahun-tahun mendatang mahasiswa selalu menyiapkan kaderisasi tim dan selalu menyisihkan dana secara swadaya untuk menyiapkan gelaran karnaval di tahun berikutnya karena  bantuan dana yang diperoleh dari Fakultas dan Himpunan Mahasiswa hanya mampu menutup 50% dari total biaya mengikuti Lomba Karnaval Jogja Fashion Week. Jika tim kami Juara hadiah uang pembinaan bisa untuk mengurangi kekurangan biaya yang harus kami tanggung, dan dan akan tetap kami sisihkan untuk menyiapkan tim di ajang yang sama tahun depan oleh karena itu kami selalu menargetkan harus meraih juara demikian komentar Koesminarko salah satu mahasiswa sebior di tim karnaval Prodi Busana. Koes juga berharap mudah mudahan tahun depan ada bantuan dana yang lebih