Nafas Baru Menuju Kreativitas Emas Ormawa FT UNY

Dalam rangka mengenalkan pengurus baru Ormawa kepada segenap civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, seluruh jajaran Ormawa FT UNY mengadakan Open House Ormawa 2012 pada 13 – 14 Maret 2012. Acara ini diawali dengan pelepasan 14 balon yang melambangkan jumlah ormawa FT UNY yakni 13 sedangkan 1 balon sebagai analogi dari kesatuan UNY.

Budi Widodo, selaku ketua dari event ini menyampaikan tema yang diambil “Nafas Baru Menuju Kreativitas Emas Ormawa FT UNY” memiliki maksud bahwa segenap pengurus baru dari Ormawa FT UNY telah menyatukan visi untuk bersama – sama memajukan FT UNY. “Event ini bertujuan untuk mempublikasikan program kerja dari masing – masing Ormawa yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) serta Himpunan Mahasiswa (HIMA) di tiap jurusan kepada seluruh civitas akademika terutama mahasiswa baru FT UNY”, jelasnya.

“Bagian inti dari agenda ini adalah stanisasi, dimana tiap ormawa menunjukkan kreativitas, ciri khas, program kerja serta prestasi – prestasi yang pernah diraih tiap Ormawa serta aksi donor darah yang bekerja sama dengan PMI Bantul untuk mengumpulkan 80 kantong darah”, tuturnya. Budi menjelaskan agenda ini yang membedakan dengan Open House tahun - tahun sebelumnya adalah pada tahun ini diadakan selama 2 hari sehingga dalam porsi acara jelas lebih banyak, diantaranya, pada hari pertama diadakan Lomba orasi dengan tema “Pesan untuk bapak dekan yang baru”, Bazar Buku, serta hiburan seperti musik, pertunjukan seni dan fashion show” ungkapnya.

Pada hari kedua akan diadakan Dialog dengan pimpinan Fakultas yang mendatangkan Dekan, Wakil Dekan I, II dan III. “Diajang ini panitia mengambil tema Mengenal lebih dekat jajaran Birokrasi, pada kesempatan ini nantinya diharapkan jajaran pimpinan fakultas dan Ormawa akan sharing program kerja kedua pihak karena kedua belah piha bisa dibilang masih baru pada psosisnya masing – masing saat ini,” terangnya. “Dihari kedua ini juga akan diadakan lomba tumpeng, stand up comedy, perfomance yang menjadi ciri khas dari masing – masing Ormawa seperti robot dari Elektro, mobil listrik dari Mesin, aneka kuliner dari Boga, fashion dari Busana dan lain-lain, serta diadakaan pula pemberian hadiah untuk lomba stanisasi dan mading dari tiap ormawa”, tambah Budi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BEM FT UNY, Ahmad Thariq Hidayatullah, menjelaskan bahwa acara ini merupakan agenda tahunan yang mana dengan adanya acara ini diharapkan akan lebih mempererat tali silaturahmi dan solidaritas dari seluruh keluarga besar ormawa FT UNY. (hryo)