Pameran Software Aplikasi Karya Mahasiswa PTI UNY

UNY sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan atau LPTK terus meningkatkan kualitas mahasiswanya agar mampu bersaing di dunia luar. Tak hanya membekali mahasiswa dengan materi kependidikan, bekal ketrampilan praktek juga diberikan kepada mahasiswa. Salah satunya pada program studi Pendidikan Teknik Informatika , program studi yang mencetak calon pendidik maupun tenaga kerja di bidang Informatika.

Senin, 29 Desember 2014 mahasiswa PTI mengadakan pameran software aplikasi yang sudah mereka kerjakan selama proses kuliah. Hal tersebut merupakan salah satu bagian dari praktik mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer/ IMK. Mata kuliah ini mempelajari hubungan antara manusia dan komputer dari mulai perancangan, pengembangan dan implementasi antar mukanya agar mudah digunakan.  

Diampu oleh Dr. Ratna Wardhani, mata kuliah IMK ini sudah dua kali mengadakan pameran terbuka untuk aplikasi karya mahasiswanya. Pameran yang diberi nama INFORMATIX, Data challenge and Information Exhibition ini menjadi salah satu bagian akhir dari penilaian mata kuliah. Disela pameran mahasiswa juga diminta presentasi kepada dosen dan tim penilai dari mahasiswa yang sudah berpengalaman.

“ Terdapat Diikuti oleh 21 karya aplikasi mahasiswa. Ada yang mengembangkan software aplikasi mobile, desktop dan cukup banyak yang menggunakan teknologi augemented reality,” ungkap Rizki Hanafi dan Azis Amirulbahar dari tim penilai.

“Kegiatan ini bagus dan tahun depan harus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi. Karena dengan kegiatan ini bisa mengasah mental kompetisi bagi mahasiswa,” komentar mereka.