Penganugrahan Mahasiswa Berpretasi FT UNY 2014

“Tiada hentinya Fakultas Teknik (FT) menorehkan prestasi sehingga semakin memperkokoh eksistensi Universitas Negeri Yogyakarta. Semoga semangat berkompetisi dan berprestasi terus bergelora di jiwa para mahasaiswa dibarengi dengan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendikiaan yang tercermin pada sikap adik-adik sekalian, para generasi penerus bangsa”, ucap Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., Wakil Rektor III Universitas Negeri Yogayakarta, di hadapan mahasiswa berprestasi FT UNY pada ajang Penganugrahan Prestasi mahasiswa FT UNY (02/11-2014) yang digelar dalam rangkaian acara Technofest #4.

Prof. Sumaryanto, juga mengapresiasi agenda Technofest #4 yang digagas Badan Executive Mahasiswa (BEM) FT UNY yang diawali dengan laporan ketua panitia, Tresna Nugraha. Technofest #4 dengan tema Pendidikan dalam Karya Indonesia Berbudaya diharapkan mampu menjadi pemicu dan pemnacu mahasiswa untuk terus berkarya. “Technofest #4 merupakan agenda ilmiah dan sosial karena selain mengangkat berbagai acara akademik dan keteknologian, aksi-aksi sosial seperti donor darah dan lainnya, tentu juga sangat bermanfaat”, pungkas Wakil Rektor III UNY.

Dalam agenda ini, sebanyak 238 mahasiswa mendapat penghargaan dari pihak Fakultas Teknik UNY berupa piagam dan uang pembinaan. Sepanjang tahun 2014 berbagai tinta prestasi telah digoreskan para mahasiswa FT UNY mulai dari tingkat regional, nasional, hingga internasional baik kelompok maupun perorangan.

Prestasi para mahasiswa FT UNY bisa dibilang sangat komplit mulai dari riset dan teknologi seperti Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia (KOMURINDO), International Student Green Car Competition di Korea, serta juara kreasi diberbagai ajang aplikasi komputer dan handphone. Bidang karya tulis ilmiah juga menjadi salah satu lumbung prestasi mahasiswa FT UNY.

Selain itu, prestasi mahasiswa FT UNY juga mencakup bidang seni budaya seperti karnaval budaya dan desain batik serta olahraga seperti futsal.

Wakil Dekan I FT UNY, Dr. Sunaryo Soenarto dalam sambutannya menyatakan bahwa prestasi-prestasi yang telah diraih mahsiswa akan menjadi suatu portofolio yang akan menjadi bahan promosi untuk menghadapi tantangan kehidupan kedepan.

“Pada prinsipnya fakultas siap untuk terus memfasilitasi para mahasiswa untuk terus mengembangkan diri dan prestasi yang diraih adalah bonus saja karena yang paling utama adalah proses kerja keras dan kerjasama yang telah saudara lalui”, tandas Wakil Dekan I FT UNY. (hryo)