Prodi Pendidikan Teknik Elektro FT UNY Pertahankan Akreditasi “A”

Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta berhasil mempertahan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Peringkat akreditasi tertinggi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan dari BAN-PT dengan nomor 1133/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2015 dan berlaku lima tahun kedepan yakni sejak 01 November 2015 hingga 31 Oktober 2020.

Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Totok Heru Tri Maryadi, M.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya seraya memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras selama proses akreditasi. “Keberhasilan ini menunjukkan kualitas kinerja yang baik dari seluruh elemen Prodi terutama dalam proses belajar mengajar serta pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, tutur Totok Heru.

Totok Heru menambahkan saat ini Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika tengah dalam proses pengajuan borang akreditasi. “Mohon doa dan dukungannya juga agar mendapat hasil yang terbaik”, imbuhnya.

Sementara itu Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono merasa bersyukur dan berterima kasih atas kerjasama yang baik dari tim dosen, karyawan, teknisi, mahasiswa dan rekan industri sehingga Prodi Pendidikan Teknik Elektro berhasil meraih peringkat akreditasi tertinggi. Sebab menurut Dekan FT UNY, “akreditasi ini menjadi salah satu indikator penting dalam proses pencapaian visi universitas menuju kampus kelas dunia “A World-class University”, pungkasnya. (humasFT-UNY)