Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika FT UNY Terakreditasi “A”

Program Studi Pendidikan Teknik Mekatronika memperoleh akreditasi dengan peringkat "A" berdasarkan SK No. 0824/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016 yang dapat dilihat melalui pencarian akreditasi program studi di laman http://ban-pt.kemdikbud.go.id/. Peringkat Akreditasi akan ini berlaku hingga 10 Juni 2021.

Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Totok Heru Tri Maryadi, M.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya seraya memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras selama proses akreditasi. “Keberhasilan ini menunjukkan kualitas kinerja yang baik dari seluruh elemen Prodi terutama dalam proses belajar mengajar serta pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, tutur Totok Heru.

“Prestasi ini tidak akan pernah tercapai tanpa bantuan dan kerjasama seluruh civitas akademika Jurusan Pendidikan Teknik Elektro khususnya Program Studi Pendidikan Teknik Mekatronika serta Fakultas Teknik pada umumnya sehingga kami ingin memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi,” ujarnya.

“Semoga dengan meningkatnya peringkat akreditasi ini dapat memberikan keberkahan bagi seluruh civitas akademika di Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik UNY,” tutupnya.

Sementara itu Dekan FT UNY, Dr. Widarto sangat bangga  dan berterima kasih atas kerjasama yang baik dari tim dosen, karyawan, teknisi, mahasiswa dan rekan industri sehingga Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika berhasil meraih peringkat akreditasi tertinggi.

Sebab menurut Dekan FT UNY, “akreditasi ini menjadi salah satu indikator penting dalam proses pencapaian visi universitas menuju kampus kelas dunia “World-class University”, pungkasnya.

“Saya rasa ini juga menjadi momentum yang sangat baik untuk meningkatkan diri, mengembangkan sikap responsive dan tentunya meningkatkan kinerja secara propesional,” tutup Widarto.