Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Riau kunjungi Fakultas Teknik UNY dalam rangka benchmarking

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjungan studi banding dari Program Studi Pendidikan Informatika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Riau. Rombongan kunjungan dari  FKIP UMRI dipimpin oleh Dekan FKIP, yang didampingi oleh pengurus Program Studi Pendidikan Informatika FKIP UMRI, di terima oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta beserta jajarannya, di ruang sidang KPLT lt.2 FT UNY, pada hari Senin, (19/06/2023).   Turut hadir dalam acara tersebut pengurus Departemen Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika, Sekretaris Unit Penjaminan Mutu Informatika, Ketua Koordinator Unit Urusan Internasional & Kerjasama, Ketua Tim Ad Hoc MBKM, Koordinator Tim Unit Usaha Fakultas, Koordinator Tim Unit Usaha Fakultas, Koordinator Tim Unit Usaha Fakultas FT serta Kepala dan Sekretaris  Layanan Administrasi FT UNY.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Riau, Pratama Beni Herlandy, M.Pd, mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan kunjungan studi banding selain menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan fakultas Teknik UNY  juga ingin melakukan benchmarking terkait tahapan yang dilakukan oleh prodi PTI dalam mencapai akreditasi unggul dan internasional, badan usaha yang dimiliki serta tata kelola MBKM di FT UNY

Dekan Fakultas Teknik UNY,  Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D., menyambut baik kunjungan studi banding dari Universitas Muhammadiyah Riau dengan memperkenalkan semua jajaran pimpinan dan segenap ketua dan koordinator di lingkungan FT UNY yang hadir pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D., mengungkapkan yang menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan studi banding ini dan menyambut hangat delegasi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  dan berharap pertemuan ini dapat memperkuat kerjasama antara kedua institusi.

Dalam kesempatan ini, FT UNY dan FKIP UMRI menjalin kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dekan FT, Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D., dengan Dekan FKIP UMRI, Pratama Beni Herlandy, M.Pd. Kerjasama ini meliputi penyelenggaran program tri dharma perguruan tinggi, pengembangan penelitian, penerbitan dan publikasi karya ilmiah, pengembangan sumberdaya manusia di masing masing lembaga kedua belah pihak, pelaksanaan program merdeka belajar kampus merdeka (mbkm) antar fakultas, dan penjajakan pendirian usaha bersama.

Selanjutnya, agenda acara dilanjutkan dengan  diskusi dan sharing antara jajaran pimpinan FT UNY yang didampingi segenab pengurus departemen elektronika & informatika, dan segenab ketua dan koordinator yang menghadiri acara tersebut dengan Dekan FKIP UMRI beserta jajarannya.