Revologie, Revolution of Technology

BEM Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta sukses selenggarakan REVOLOGIE -Revolution of Technology (9/11/2018). Wakil Ketua BEM FT UNY, Khabib Anwari, menuturkan bahwa event ini bertujuan untuk mengenalkan dan menyebarluaskan potensi, inovasi dan prestasi dari seluruh civitas akademika FT UNY ke masyarakat luas. 

Mengusung tema "Glowing to Glorius Day", REVOLOGIE menghadirkan pameran karya-karya teknologi dari seluruh program studi serta demo produk mulai dari kuliner, busana, rias, sipil, otomotif, mesin, elektro serta elektronika dan informatika.

“Kami juga menampilkan produk technopreneur yang merupakan inovasi dengan memanfaatkan teknologi menjadi peluang usaha seperti Indobot,” lanjut Khabib.

“Selain itu, UKM Rekayasa Teknologi dari seluruh divisi yakni Teknologi Tepat Guna, Rancang Bangu, Teknologi Informasi, Robotika dan Mobil Garuda UNY juga turut menampilkan karya-karya terbaiknya,” papar Khabib.

“Ada talkshow dan berbagai lomba yakni poster, fotografi, dan mural. Dengan puncak acara adalah penampilan dari Youniverse band,” tandas Khabib.

Khabib Anwari juga menuturkan bahwa REVOLOGIE juga menjadi ajang pembelajaran bagi para mahasiswa tentang managemen event maupun bidang kemahasiswaan lainnya. “Selain itu, dengan adanya acara penghargaan mahasiswa berprestasi dalam pembukaana cara ini diharapankan  REVOLOGIE bisa menginspirasi para mahasiswa untuk terus menorehkan prestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan II FT UNY, Dr. Giri Wiyono dalam sambutannya saat membuka acara menuturkan bahwa REVOLOGIE merupakan puncak acara kegiatan Ormawa FT UNY dengan menampilkan karya-karya monumental sepanjang tahun ini. Inovasi yang ditampilkan telah berkontribusi dalam mengharumkan nama institusi dengan torehan prestasi baik level regional, local maupun internasional,” ujar Giri Wiyono.