Dies Natalis ke 60 FT UNY: Mengajak Anak-anak Berkreasi dari Rumah Melalui Lomba Menggambar&Mewarnai

Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak kegiatan terpaksa dilakukan di rumah saja. Meski demikian, semangat anak-anak untuk selalu berkreasi tidak akan luntur, khususnya pada anak/anggota keluarga dari pegawai di lingkungan FT UNY. Penyelenggaraan Dies Natalis ke 60 FT UNY kali ini sukses digelar dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ada berbagai perlombaan yang diadakan secara daring dalam rangka dies natalis kali ini. Salah satunya yaitu perlombaan anak-anak yang dikhususkan bagi putra dan putri dosen, tendik maupun karyawan FT.

Perlombaan anak-anak dimulai Sabtu (6/2) untuk lomba menggambar dan mewarnai, lomba mewarnai anak TK dan SD kelas 1-3, lomba menggambar untuk SD kelas 4-6, dan Minggu (7/2) untuk lomba membuat video untuk anak SD dilakukan melalui Zoom secara live video.

Perlombaan menggambar dan mewarnai mengangkat tema “Di Rumah Saja”, sedangkan untuk lomba video bertemakan “Pesan Moral Tentang Covid-19”. Pengadaan lomba anak-anak ini bertujuan untuk menjaga produktivitas anak-anak di masa pandemi, anak-anak juga tetap bisa aktif berkontribusi dalam menyalurkan bakat serta hal-hal yang positif. Antusias anak-anak sendiri sangat semangat dan banyak yang mengikuti, hasil-hasil karyanya pun di luar ekspetasi.

Pelombaan anak kategori menggambar tingkat kelas 4-6 SD dimenangkan oleh ananda Fahri Zahran Akari putra dari bapak Purno Triaji, untuk kategori mewarnai tingkat TK dimenangkan oleh ananda Hafisa Bachtiaraya putri dari bapak Ponco Wali Pranoto, untuk kategori mewarnai tingkat SD kelas 1-3 dimenangkan oleh Ananda Indah Anindita putri dari ibu Sugiyem, dan untuk lomba membuat video covid-19 dimenangkan oleh ananda Pandu Ninditya putra dari bapak Eko Priyanto. Pengumuman pemenang ini diumumkan melalui live Zoom dan Youtube sekaligus upacara Dies Natalis FT UNY ke-60.

“Harapannya untuk seluruh masyarakat Fakultas Teknik dengan bertambahnya umur dari FT ini untuk selalu bersyukur atas apa yang diberikan. Dan juga menjadikan momen ini sebagai momen untuk menjadikan Fakultas Teknik lebih baik lagi kedepannya.” kata Charisma keterangan melalui wawancara via WA, Selasa (9/2/2021). (Ara-lusi)