Fakultas Teknik Universitas Udayana Kunjungi Fakultas Teknik UNY

Fakultas Teknik Universitas Udayana, mengadakan kunjungan ke Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, pada Rabu, (12/07/2023). Turut serta dalam rombongan tersebut adalah pimpinan Fakultas Teknik Udayana beserta tim penjaminan mutu serta koorprodi FT Udayana. Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk memperoleh informasi terkait akreditasi ASIIN yang telah didapat oleh beberapa prodi di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.

 

Dekan Fakultas Teknik UNY, Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D. menyambut baik kunjungan dari Fakultas Teknik Udayana. “Silahkan nanti untuk berdiskusi dan sebagainya, kita nanti akan saling share informasi terkait segala sesuatu tentang akreditasi ASIIN,” kata Prof. Herman Dwi Surjono

 

Selanjutnya, Wakil Dekan Akademik FT Udayana, Prof. I Nyoman Budiarsa, M.T., Ph.D, mengungkapkan bahwa FT Udayana berencana untuk ikut ke akreditasi ASIIN untuk empat program studi magister dan satu progam doktoral ilmu teknik. “Kami memiliki empat prodi magister dan satu program doktor ilmu teknik, dengan demikian kami memiliki  rencana dalam rangka internasionalisasi, ikut ke akreditasi ASIIN empat prodi magister dan satu program doktor ilmu teknik,” ujarnya.

 

Agenda acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait akreditasi ASIIN antara pimpinan, tim penjaminan mutu dari Fakultas Teknik UNY dengan rombongan dari FT Udayana mengenai hal –hal apa saja yang dipersiapkan untuk memperoleh akreditasi ASIIN.