FASILITASI PENDAFTARAAN CPNS, FT UNY AJUKAN PELAKSANAAN

Demi memfasilitasi para lulusan agar bisa mengikuti seleksi CPNS tahun 2019, Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) berinisiatif untuk mengajukan pelaksanaan Yudisium Periode November 2019 pada hari Jumat, 15 November 2019. Yudisium ini dilaksanakan di Aula KPLT FT UNY yang dihadiri oleh Dekan, WD I, WD II, WD III FT UNY, Ketua Jurusan FT UNY, serta ym akademik di lingkungan FT UNY, dan para mahasiswa Yudisiawan & Yudisiawati. 
Pada acara ini FT UNY meyudisium 17 orang mahasiswa dari berbagai jurusan, diantaranya yaitu, Aji Dzularief jurusan Pendidikan Teknik Elektro-S1, M. Faris Abdillah jurusan jurusan Pendidikan Teknik Elektro-S1, Dwi Febrianto Atmojo jurusan Pendidikan Teknik Elektro-S1, Gustan Anggara jurusan Pendidikan Teknik Elektro-S1, Labaik Fasya Asil Say jurusan jurusan Pendidikan Teknik Mekatronika-S1, Fani Retnaningtyas Pendidikan Teknik Mekatronika-S1, Fajar Suranto jurusan Teknik Elektro-D3, Suwardi Fajar Anggoro Teknik Elektro-D3, Muhammad Taufik jurusan Pendidikan Teknik Elektronika-S1, Jati Suseno jurusan Pendidikan Teknik Mesin-S1, Zhafran Anas jurusan Pendidikan Teknik Otomotif-S1, Muhammad Rifqi Prawira Pendidikan Teknik Otomotif-S1, Ari Wahyuni Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan-S1, Ferly Anggriawan jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan-S1, Miftah Ayu Fadilah jurusan Pendidikan Tekik Boga-S1, Nirmalasari jurusan Pendidikan Tekik Boga-S1, dan Fithria Nadhifah Hanif jurusan Pendidikan Tekik Boga-S1. Terdapat 5 mahasiswa yang meraih IPK cumlaude. Mahasiswa tersebut yaitu, Miftah Ayu Fadilah dengan IPK 3.81, Muhammad Taufik dengan IPK 3.73, Nirmalasari dengan IPK 3.63, Zhafran Anas dengan IPK 3.54, dan Labaik Fasya Asil Say dengan IPK 3.51.

Miftah, selaku peraih cumlaude tertinggi mewakili para mahasiswa Yudisiawan dan Yudisiawati untuk berpidato. Miftah menyampaikan terimakasih kepada Bapak Dekan, dosen-dosen dan seluruh karyawan FT UNY yang telah membantu para mahasiswa Yudisiawan dan Yudisiawan untuk menyelesaikan masa perkuliahannya. Miftah berkata bahwa ilmu, kritik, saran, dan bimbingan dari berbagai pihak sangatlah berarti untuk para mahasiswa Yudisiawan dan Yudisiawati. Perkuliahan, pelatihan industri, praktek di persekolahan, dan bekal bermasyarakat yang telah diberikan UNY menjadi bekal yang sangat berarti bagi mereka. Mewakili seluruh mahasiswa Yudisiawan dan Yudisiawati, Mifta meminta doa sekaligus meminta maaf apabila terdapat kesalahan baik tutur kata maupun perilaku selama masa perkuliahan ini. Mifta berharap agar segala ilmu yang telah didapatkan mampu bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Dilanjutkan sambutan dari Dekan FT UNY,  Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D.  Ia menyampaikan bahwa UNY telah memberikan kesempatan kepada setiap mahasiswa untuk Yudisium dan Wisuda. Oleh karena itu, beliau berharap agar semua mahasiswa yang telah lulus mampu meraih kesuksesan. Fakultas Teknik UNY telah memberikan berbagai bekal berupa perkuliahan, praktek di laboraturium, praktek di perindustrian, praktek di persekolahan, dan praktek bermasyarakat. Beliau berharap bekal yang telah didapatkan selama tiga atau empat tahun ini nantinya mampu dikembangkan oleh para mahasiswa. Beliau menambahkan bahwa momen  Yudisium dan Wisuda merupakan gerbang menuju kiprah yang sesungguhnya  di lingkungan     masyarakat. Selaku pimpinan FT UNY, beliau mengucapkan terimakasih kepada wali dari mahasiswa yang telah memberikan dukungan baik doa ataupun biaya kepada para mahasiswa FT UNY. Selain itu, beliau mewakili keluarga besar FT UNY meminta maaf kepada mahasiswa jika selama masa kuliah terdapat kesalahan dari fakultas. Pesan dari beliau yaitu walaupun perkembangan teknologi begitu pesat, kita harus aktif didalamnya.

Acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu “Padamu Negeri” secara bersamaan. Kemudian dilanjutkan penutupan dan doa. Usai berdoa para mahasiswa diminta berdiri dan bersalaman dengan Dekan FT UNY, WD I, WD II, WD III FT UNY, para Dosen, dan Staf dilingkungan FT UNY. (Dhea Cita)