FT UNY Akan Gelar Lomba Karnaval dan Fashion Show Virtual

Yogyakarta, 6 September 2021 –Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) akan mengadakan kompetisi berskala nasional yang diadakan pada masa pandemi demi membangkitkan kembali semangat dan kreativitas mahasiswa dalam bidang fashion untuk terus berkarya. Ketua Jurusan Pendidikan Tata Boga dan Busana, Mohammad Adam Jerusalem, Ph.D., menjelaskan bahwa tema lomba yang diambil adalah “Peran Bidang Fashion Dalam Mencetak Generasi Berprestasi” untuk lomba fashion show dan “Semangat Budaya Menuai Prestasi di Masa Pandemi” untuk karnaval.

Adam menambahkan bahwa kompetisi ini memiliki tujuan mulia untuk tetap melestarikan budaya Indonesia serta menggaungkan semangat selalu berprestasi. “Terdapat empat kategori lomba yang diadakan yaitu 1) Fashion Outfit Commpetition, 2) Virtual Fashion Show Commpetition, 3) Carnival Costume Design Commpetition dan 4) Carnival Costume Performance Commpetition. Seluruh lomba diadakan secara online yang ditayangkan dalam UNY Fashion Event YouTube Channel. Adapun serangkaian lomba sebagai berikut.

Untuk Fashion Outfit Commpetition & Virtual Fashion Show Commpetition Pendaftaran dimulai pada 24 Agustus hingga 30 September 2021, pengumpulan Karya pada 22 – 29 Oktober 2021 sedangkan penayangan dan pengumuman Lomba adalah 5 November 2021.

Pada Carnival Costume Design Commpetition & Carnival Costume Performance Commpetition, Pendaftarannya juga pada 24 Agustus hingga 30 September 2021, pengumpulan karya mulai 29 Oktober sampai 5 November 2021 dam penayangan dan pengumuman lomba pada 12 November 2021.

Adam menekankan bahwa keikutsertaan peserta tidak dipungut biaya dan memperebutkan total hadiah senilai 15 juta rupiah. informasi lomba dapat dilihat pada instagram kami @fashionevent_ftuny atau dapat melalui kontak WhatsApp 0859-7084-4051 (Ibu Gina).

Tunjukkan bakat dan kreativitasmu dalam Lomba Virtual Fashion Show dan Kostum Karnaval Virtual ini. Pendaftaran terbuka untuk para mahasiswa di seluruh kota di Indonesia.