Mahasiswa Rias FT UNY Juara II Seleksi Nasional ASC X bidang Beauty Therapy

Maslikah Setiana , mahasiswa Program Studi Rias dan Kecantikan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta meraih jura II pada ajang seleksi Nasional Asean Skills Competition (ASC) di Jakarta (9-11/09). Selanjutanya, Maslikah berserta 2 juara yang lain (3 besar) akan mengikuti pemusatan latihan selama 8 bulan dimana salah satu diantaranya akan dipilih untuk mewakili Indonesia pada ajang ASC X di Vietnam tahun depan.

Dosen pendamping, Elok Novita S.Pd., menceritakan bahwa standar yang ditetapkan dewan juri untuk ajang ini sangatlah tinggi. “Ajang ini telah mengacu pada sistem dan kualifikasi dunia sehingga materi dan kriteria lomba sangat kompleks”, ungkapnya.

“Syukurlah Maslikah dapat menyelesaikan materi lomba dengan cukup baik, tepat waktu serta hasil kerjaanya juga bisa dibilang “halus”, tutur Elok.

“Dalam bidang rias, materi uji meliputi, Paddycure, facial elektrik, body massage hot stone, nail art, rias fantasi serta interview sebagai tes kepribadian”, ungkapnya.

Elok menambahkan bahwa masa karantina 8 bulan memang belum diberitahukan waktu tepatnya. Namun segenap dosen pembimbing akan berupaya untuk mengembangkan potensi Maslikah sebelum masa karantina. “Semoga Maslikah dapat menunjukkan peningkatan selama pemusatan pelatihan di Jakarta sehingga dapat terpilih sebagai salah satu Duta Indonesia di pentas ASEAN”, harapnya.