Kembangkan Aplikasi Belajar dan Belanja Online Bidang Bakeris, Mahasiswa UNY Raih Silver Medal dan Special Award pada WICE 2022

Kembangkan Aplikasi belajar dan belanja online pada bidang bakeris, sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih Silver Medal dan special award dalam ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2022 di Segi University Kota Damansara, Malaysia beberapa waktu yang lalu. Agenda yang diikuti 344 team dengan 25 Negara ini bertujuan untuk membina inventor muda berbakat kami yang aktif, kreatif dan inovatif yang juga dituntut untuk mengetahui sejauh mana wawasan, dan pengetahuan dalam penerapannya.

Kelompok mahasiswa UNY ini beranggotakan Intan Diah Kusuma (Pendidikan Teknik Boga 2019), Rifai Akris Budiarto (RPL Pendidikan Teknik Boga 2021), Farah Nabila Nur Afifah (Teknologi Pendidikan 2020), Abrip Yumarsunu (Teknologi Pendidikan 2020), Khansa Oktavia Sulaima (Pendidikan Bahasa Inggris 2020). 

Mereka mengembangkan Forty-four apps sebagai plikasi belajar dan belanja online yang mengkhususkan pada bidang bakeries. “Forty-four shop memiliki inovasi 3D visual brand sehingga pengunjung dapat melihat detail produk dari berbagai sisi mulai dari bentuk utuh sampai ke isian produk,” terang Intan Diah.

“Dengan visualisasi yang utuh akan dapat menumbuhkan kepercayaan atas produk yang akan dipesan,” lanjut Intan Diah. 

Ia menambahkan bahwa Forty-four apps juga menjadi wadah layanan baking class oleh ahli bakeries yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, baik kelas melalui media online maupun offline. 

“Aplikasi ini berbasis website. Aplikasinya kami bangun dengan software berdu X polycam juga dan telah tersedia di playstore untuk android sedangkan untuk iOs sedang kami kembangankan ,” ujarnya.

“Kami berharap dengan membawakan inovasi asistensi cerdas 3D visual branding untuk kelas baking dan bakery shop sebagai upaya untuk memperbaiki marketing dan meningkatkan omzet mitra yang terlibat,” harap Intan Diah.