Tim Robotika UNY sabet enam kejuaraan divisi lomba Kontes Robot Indonesia 2023

Tim Robotika UNY berhasil menyabet enam kejuaraan dari tujuh divisi lomba Kontes Robot Indonesia 2023 Tingkat Wilayah I. Kontes Robot Indonesia 2023 yang diselenggarakan di Universitas Semarang yang terdiri dari tujuh divisi antara lain Kontes Robot Abu Indonesia (KRAi), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-B), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid (KRSBI-H) dan Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI). Pada tanggal 28 Mei 2023 hingga 3 Juli 2023 telah dilaksanakan KRI Tingkat Wilayah, yang terdiri dari Wilayah I dan Wilayah II.

Tim Robotika Kontingen KRI yang dikenal dengan UNY Robotics Team masuk kedalam Wilayah I yang pelaksanaannya pada tanggal 29 Mei hingga 31 Mei 2023 yang dilaksanakan secara daring di aula gedung KPLT lantai 3 FT UNY. Tujuh tim mengikuti KRI 2023 ini yang terdiri dari tim Maestro-Evo (KRAi), Gareng Punk (KRSRI), Rosemery (KRSTI), Abhinaya (KRTMI), Mobo-Evo (KRSBI-B), Al-'Aadiyaat (KRSBI-H) dan Mavis Foundation (KRBAI).

Kabar baik dan senyum sumringah dapat dirasakan oleh Tim Robotika UNY karena berhasil menyabet juara di ajang KRI Tingkat Wilayah ini. Berdasarkan hasil keputusan kejuaraan KRl Tingkat Wilayah I, tim KRI berhasil menyabet lima juara 1 dan satu juara 3. Lima tim yang berhasil mendapat juara 1 antara lain Maestro-Evo divisi KRAi, Rosemery divisi KRSTI, Mobo-Evo divisi (KRSBI-B), Al-'Aadiyaat (KRSBI-H) dan Mavis Foundation (KRBAI). Sedangkan tim Abhinaya divisi KR1MI berhasil mendapatkan juara 3.Tentunya dengan keberhasilan yang diraih Tim Robot UNY menjadi bukti bahwa UNY merupakan kampus yang Unggul, Kreatif, Inovatif Berkelanjutan.

Lebih lanjut, UNY Robotics Team, divisi KRAi, KRSTI, KRTMI, KRSBI-Beroda, KRSBI­Humanoid dan KRBAI, akan berlaga di KRI Nasional 2023 yang akan dilaksanakan secara offline di Universitas Semarang pada tanggal 21 Juni - 26 Juni 2023. Sesuai dengan jargonnya "LET'S MAKE A GREAT HISTORY" mari ukir sejarah UNY di ajang KRI Nasional 2023. UNY Robotics Team optimis untuk ajang KRI Nasional di Universitas Semarang harapannya bisa membawa nama baik untuk Universitas Negeri Yogyakarta tentunya dengan berbagai doa dan dukungan segenap civitas academica UNY.