FT UNY Luluskan Calon Pendidik Bidang Pesawat Udara dan Geologi Pertambangan

" Dengan kompetensi bidang yang mumpuni serta skill pedagogik yang dimiliki, Bangsa akan menunggu kiprah anda sekalian untuk turut berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa ", ucap Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Dr.Moch.Bruri Triyono saat Yudisium Rintisan Program Kolaboratif Pendidikan Profesi Guru SMK Produktif Bidang Keahlian Teknologi Pesawat Udara dan Geologi Pertambangan (23/12).

Program ini adalah hasil kerja sama Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta dengan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) dan Universitas Pembangunan Negara “Veteran” Yogyakarta. Dalam Yudisium kali ini, FT UNY meluluskan 10 mahasiswa dengan kualifikasi Teknologi pesawat udara serta 28 mahasiswa dari Geologi Pertambangan.

Sementara itu Perwakilan dari peserta program, Agus Pranoto mengungkapkan kebahagiaannya karena mendapat kesempatan menimba ilmu di UNY khususnya Fakultas Teknik. " Disini kami telah dibekali dengan keterampilan-keterampilan mengajar serta berbagai hal yang perlu dipersiapkan sebelum masuk kelas, saat dikelas serta setelah kelas berakhir ", bebernya.

" Semoga kami dapat segera menerapkan ilmu yang terima di masyarakat luas dan mampu menjadi seorang pendidik yang berkarakter ", tutupnya.