JUARA 3 DALAM LKCT

Baskoro Waskitho Husodo dan Muhammad Lutfil Hakim, 2 orang mahasiswa Pendidikan Teknik Mekatronika Fakultas Teknik UNY kembali menorehkan prestasi dalam ajang tingkat nasional. Mereka meraih Juara 3 pada Lomba Karya Cipta Teknologi (LKCT) FT UM 2016.

Lomba Karya Cipta Teknologi (LKCT) Tingkat Nasional 2016 diselenggarakan oleh BEM Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang merupakan lomba karya cipta dengan tema “Pengembangan Teknologi Terbarukan Guna Meningkatkan Produk dalam Negeri Untuk Menghadapi MEA”. Pada kesempatan ini terdapat finalis dari berbagai universitas diantaranya adalah 2 finalis dari  Universitas Negeri Yogyakarta, 1 dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan 5 finalis dari tuan rumah Universitas Negeri Malang.

Baskoro menceritakan bahwa lomba ini dimulai dari tanggal 14-16 Oktober 2016. Pada tanggal 14 Oktober 2016 finalis melakukan Tehnical Meeting (TM) dengan panitia. Dilanjutkan dengan presentasi yang dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2016 dengan dinilai oleh 3 orang juri yang berkompeten di bidangnya. Pada tanggal 16 Oktober 2016 finalis diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Seminar Nasional K3. Adapun tema dalam seminar ini adalah “Strategi dan Implementasi K3 di Bidang Multi Sektoral untuk Menghadapi MEA.” (lutfi)