Kunjungan Universitas Negeri Malang

Rombongan Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UNM), mengadakan kunjungan ke Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, selasa, 10 Maret 2011. Turut serta pada rombongan tersebut adalah para pimpinan FT UNM beserta Ketua dan Sekertaris dari tiap jurusan. Adapun maksud dari kunjungan itu adalah untuk menciptakan sinergi kerja sama yang baik antar kedua belah pihak dan juga menumbuhkan kesepakatan – kesepakatan  yang dapat menguatkan mutu dan kompetensi peserta didik di fakultas masing-masing. Sehingga, diharapkan dengan adanya kunjungan ini, kedua fakultas dapat bertukar informasi mengenai keunggulannya maupun kekurangan-kekurangan yang harus segera di back up.
Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Teknik UNY, Wardan Suyanto, Ed.D, mengungkakapkan bahwa kedua belah pihak perlu mengadakan kegiatan rutin secara bersama-sama seperti penelitian dan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) maupun pertukaran dosen dan mahasiswa. Kemudian, dalam forum ini Dekan FT UNY juga membuka pintu selebar-lebarnya dalam berdiskusi dan kerja sama sehingga bila dari pihak UMN menghendaki sesuatu tidak perlu sungkan untuk diungkapkan.
Selanjutnya, Wakil Dekan I, Fakultas Teknik UMN, Ir. Andoko, MT, sebagai perwakilan fakultas dikarenakan Dekan sedang ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan, mengungkapkan bahwa UNY sebagai kampus yang lebih senior dan juga lebih maju dari kampusnya, sehingga diharapkan pihaknya dapat belajar banyak hal demi meningkatkan standar lulusan disamping itu, Wakil Dekan urusan akademik ini juga meyakini bila mana ada hal-hal positif dari kampusnya yang layak untuk diterapkan di lingkungan FT UNY.   
Setelah acara ramah tamah, agenda ini dilanjutkan dengan kunjungan ke masing-masing jurusan terutama bengkel dan laboratorium di lingkungan FT UNY, yang mana dari pengamatan dan diskusi di tiap jurusan ini diharapkan menjadi embrio maupun topik-topik untuk tindak lanjut kedepannya dan dari pihak FT UNY berjanji dalam waktu dekat juga akan melakukan kunjungan balik ke FT UNM. (haryo)