Ospek FT UNY 2015 : Guru Bangsa, Jiwa Teknika untuk FT Jawara

Tugas utama mahasiswa adalah menyelesaikan studi tepat waktu namun menjadi seorang mahasiswa juga dituntut dalam proses pendewasaan dan pengembangan potensi diri, sehingga jadikan lah kampus sebagai tempat belajar sekaligus wahana membekali diri sebelum terjun di masyarakat dan dunia kerja ”, ucap Dekan Fakultas Teknik  Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY), Dr. Moch. Bruri Triyono, pada acara ‘Satu jam lebih dekat dengan Dekanat’ (26/09-2015) dalam rangkaian Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) FT UNY. Dialog interaktif ini juga menghadirkan jajaran Wakil Dekan dan Kabag, Kassubag di lingkungan FT UNY sebagai upaya untuk mengenalkan dan mendekatkan jajaran pimpinan dengan mahasiswa baru.

Setelah mengikuti kegiatan Ospek di tingkat Universitas, 840 mahasiswa baru FT UNY menjalani OSPEK di tingkat fakultas selama 3 hari yakni, Rabu—Jumat, 26 – 28/8/15. Dengan mengusung semangat “Guru Bangsa, Jiwa Teknika untuk FT Jawara”, panitia Ospek FT UNY menggelorakan semangat karakter guru bangsa bagi teknika muda untuk berperan dalam perubahan bangsa melalui keahlian dan bidangnya masing-masing.

Selama pelaksanaan OSPEK di fakultas, para mahasiswa baru akan mendapatkan penjelasan tentang fakultas, jurusan, mengikuti diskusi sains, dll. Selain itu maba akan mengikuti MIPA on the road, dialektika mahasiswa, brain storming, serta display UKMF yang ada di FT, diantaranya dari UKMF Mapala Carabiner, Lembaga Pers Mahasiswa Teknik (LPMT) Fenomena, UKMF Penelitian Matriks, Keluarga Muslim Al Musthofa, UKMF Olahraga, dan lain-lain.