Outbound FT UNY 2014

Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan agenda outbound untuk karyawaan dan jajaran dekanat serta pengurus jurusan di pelataran Grojogan Sewu Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah (27/09). Dekan FT UNY. Dr. Moch Bruri Triyono saat membuka agenda outbound ini mengatakan bahwa  kegiatan Team building ini merupakan program pengembangan individu yang dirasakan paling efektif untuk mengembangkan kemampuan soft skills.

“Selain tujuan pengembangan softskills, selama pelaksanaan agenda ini saya juga bisa merasakan kehangatan dan keakraban yang terbangun sungguh luar biasa”, imbuhnya.

“Saya rasa ini adalah atmosfer yang sangat positif yang harus senantiasa kita pertahankan terutama setelah kita kembali bekerja ke unit dan bidang kita maisng-masing”, lanjut Dr. Moch Bruri Triyono.

Sementara itu, Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan, Agus Santosa, M.Pd., yang didapuk sebagai Trainer mengawali agenda outbound FT UNY dengan game ‘benar-salah’ sebagai ice breaking, disini para peserta diuji tingkat kefokusan dalam mencerna sebuah instruksi.

Kemudian Agus Santoso, M.Pd., memberikan beberapa games untuk membangun teamwork, kepercayaan diri, komunikasi, serta kepemimpinan bagi para peserta. Bukan  sekedar permainan biasa, namun di dalamnya terdapat makna-makna pembelajaran yang sangat baik dan tepat untuk diterapkan oleh pimpinan, staf, teknisi dan laboran FT UNY dalam kehidupan sehari-hari untuk mendukung interaksi pribadi, tim dan sosial.

Suci Ari Thomi, salah satu peserta dari unit Kemahasiswaan FT UNY mengapresiasi tinggi kegiatan ini. “Sungguh rasa kebersamaan terasa kental sekali, kata Thomi, karena selama di dunia kerja kami terbagi dalam divisi dan unit kerja masing-masing”.

“Melalui agenda ini kami bisa beragi tawa dan kebahagiaan. Pokoknya benar-benar seperti keluarga”, tutupnya. (hryo)