Semangat Mahasiswa dan Alumni FT UNY Bikin Delegasi NCTU Terkesan

"Antusisme mahasiswa FT UNY untuk melanjutkan studi sangat luar biasa, bahkan unutk acara ini mereka telah siap dengan proposal penelitian masing-masing, semangat mereka dan kesungguhan mereka benar-benar membuat saya terkesan", ungkap Prof.Tzu Hsein Sang, Ph.D dari National Chio Tung University (NCTU) Taiwan kepada Humas FT UNY, setelah mengisi acara presentasi dan konsultasi Program EECS International Graduate Program di ruang sidang KPLT FT UNY di depan puluhan alumni dan mahasiswa tingkat akhir jurusan Elektro dan Elektronika (4/12).

NCTU  melakukan kunjungan untuk promosi program beasiswa Master ke Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta dengan tujuan untuk merekrut alumni dari Program Studi Elektro, Elektronika, Mekatronika, dan Informatika. Dalam event ini, NCTU diwakili Prof.Chung Ping Chung, Ph.D dan Prof.Tzu Hsein Sang, Ph.D, menjelaskan mengenai keunggulan dan prestasi-prestasi dari universitas yang menempati urutuan ke -23 dunia dalam Jiatong University’s Academic Ranking of World Universities pada tahun 2011.

Muhammada Ali, M.T Staf ahli akademik FT UNY, dalam welcoming speech-nya mengungkakpkan bahwa acara ini merupakan langkah awal dari rencana-rencana kerja sama dengan pihak NCTU. "Kami yakin kerja sama dengan NCTU akan banyak membawa manfaat bagi FT UNY, dan, saat ini, ada 3 dosen dari FT UNY sedang melanjutkan studi di Taiwan", ujarnya.

Prof.Chung Ping Chung, yang juga dipercaya sebagai konsultan General Director's Office, CCL, ITRI, Taiwan dan editor jurnal engineering internasional ini, menantang para alumni dan mahasiswa senior FT UNY untuk melanjutkan studi ke luar negeri. " Saya dulu meraih gelar master dan Ph.d di Amerika dan disana saya benar-benar ditempa serta menjadi kian bersemangat karena saya melihat banyak sekali orang – orang hebat di luar sana, jadi anda semua harus berani untuk melangkah ke luar negeri, maka datanglah ke Taiwan ", ungkap Profesor yang juga pernah mengajar di Texas A&M University, USA ini.

Sementara itu, Prof.Tzu Hsein Sang menjelaskan bahwa NCTU masuk dalam salah satu dari Top-100 University pada bidang Engineering. " Oleh karenanya, jika anda ingin mendaptkan pendidikan tinggi pada bidang elektro dan komputer serta ingin mengeksplor bahasa dan budaya cina, maka program EECS di NCTU adalah jawaban yang paling sempurna untukmu ", ungkap Professor yang meraih delar master dan doktornya di University of Micigan, Amerika ini.

So everybody, see you in Taiwan ", tutup kedua profesor ini saat mengakhiri agenda presentasi mereka. (hryo)