Bhinneka Life dukung kiprah Tim Garuda UNY

Bhinneka Life mendukung kiprah Tim Garuda UNY dengan menyediakan polis asuransi bagi seluruh anggota tim hingga para keluarga mereka dengan total nilai hingga 1,5 Millar. Sponsor ini secara simbolis diserahkan oleh Agnecy Director Bhinneka Life Yogyakarta, Bayu Wiwoho kepada Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Ir. Widarto, M.Pd (23/04/2019). Dalam keterangannya, Bayu Wiwoho menuturkan bahwa perusahaannya tertarik untuk berkontribusi dalam perjuangan Tim Garuda UNY untuk mengharumkan nama bangsa di dunia. 

Bayu melanjutkan bahwa para mahasiswa terus berkarya dan bertanding namun kurang dilengkapi dengan perlindungan jiwa dalam bentuk asuransi. “Kami ingin memberikan tambahan proteksi sehingga bisa makin meningkatkan semangat mahasiswa dalam berinovasi dan berkompetisi,” ujarnya.

“Tentu kita semua berharap semua proses pembuatan mobil, uji coba hingga perlombaan berjalan dengan lancar namun kami ada untuk menghindari faktor resiko,” lanjutnya.  

Sementara itu, Widarto menyambut baik kerjasama ini seraya memberikan apresasi tinggi kepada  Bhinneka Life yang turut mendukung perjuangan para mahasiswa. “Asuransi ini tentu juga menjadi antisipasi yang sangat penting terlebih bagi mahasiswa yang berkompetisi ke luar negeri karena bagaimanapun resiko selalu ada dalam berbagai kegiatan,” tekan Widarto. 

Bhinneka Life sendiri didirikan sejak 2016, dan telah memperoleh izin usaha di bidang Asuransi Jiwa berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada tahun 2018, berubah nama menjadi PT Bhinneka Life Indonesia dan telah disahkan oleh OJK. 

Sedangkan tingkat kemampuan perusahaan memenuhi kewajiban (RBC) tercatat lebih dari 417%, melebihi ketentuan yang ditetapkan pemerintah sebesar 120%. Perusahaan ini memiliki 10 Kantor Pemasaran Regional  dan 100 Kantor Pemasaran Agency yang didukung lebih dari 9.400 agen dan 486 karyawan.

Dengan mengusung “Bhinneka Life Simfoni untuk Negeri” sebagai perwujudan dari nilai-nilai perusahaan, yaitu Bersatu dalam Kebaikan, perusahaan ini melakukan rangkaian aktivitas untuk menumbuhkan kesadaran yang lebih besar mengenai perencanaan keuangan serta proteksi terhadap masa depan.