Dalam Rangka Studi Banding Fakultas Ilmu Komputer UNSIKA sambangi Fakultas Teknik UNY

Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Singaperbangsa Karawang melakukan studi banding ke Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta khususnya Departemen Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika, Selasa (20/06/2023). Turut serta dalam rombongan tersebut Wakil Dekan Bidang Umum Universitas Singaperbangsa Karawang di dampingi Koordinator Program Studi beserta dosen dan tendik Universitas Singaperbangsa Karawang. Rombongan dari Universitas Singaperbangsa Karawang diterima langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FT UNY, Wakil Dekan Bidang Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Usaha FT UNY, Pengurus Departemen Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika FT UNY, segenab ketua dan koordinator beserta dosen dan tendik di lingkungan FT UNY.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Universitas Singaperbangsa Karawang, M. Jajuli, M.Si, pimpinan rombongan dari Universitas Singaperbangsa Karawang dalam sambutannya mengungkapkan” maksud dan tujuan kami adalah untuk menjalin silaturahmi, kerjasama, berbasis IKU, dan senang bisa belajar dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta”.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik UNY, Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D. menyambut baik kedatangan rombongan Universitas Singaperbangsa Karawang dan semoga mendapatkan informasi yang terbaik terkait Fakultas Teknik UNY. "Yang bisa nanti kami bantu, kami fasilitasi kami jawab sebisa mungkin akan kami sampaikan dan  mudah - mudahan dengan silaturahmi ini bermanfaat untuk kita semua dan berkat untuk kita semua”, ujarnya.

Agenda acara dilanjutkan dengan diskusi tentang  mutu penyelenggaraan tri dharma, akreditasi internasional ASIIN dan potensi kerja sama dalam mendukung program kampus merdeka. Dalam kesempatan ini Fakultas Teknik UNY dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Singaperbangsa Karawang menjalin kerjasama, yang ditandai dengan penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama.