Didampingi Rektor, Garuda UNY Menjadi Tim Pertama Yang Lolos Technical Inspection Pada Kategori Urban Gasoline KMHE 2021

Selasa, 16 November 2021, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sumaryanto M.Kes., AIFO mendampingi Tim Mobil Garuda dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021. Kedatangan Beliau dibersamai oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, S.T., M.Pd. beserta jajarannya. Rombongan ini langsung disambut hangat oleh Dr. Sutiman, S.Pd., M.T. dan I Wayan Adiyasa yang merupakan advisor tim.

KMHE 2021 merupakan sebuah kompetisi  mobil hemat energi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia dengan UNESA sebagai tuan rumahnya. Kompetisi ini diselenggarakan 15 November – 20 November 2021 di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Sesampainya di Sirkuit GBT, Rektor UNY mengunjungi paddock Garuda UNY Team dan berkeliling venue ditemani dengan salah satu perwakilan dari panitia KMHE 2021. Prof. Sumaryanto juga berkesempatan meninjau langsung mobil Garuda UG-20 yang pada saat itu sedang melakukan sesi technical inspection. Sesi ini terdiri dari pengecekan kesesuaian mobil dengan ketentuan lomba. Setelah semua bagian mobil diinspeksi, tim dengan nomor 482 dalam KMHE ini dinyatakan sebagai tim pertama yang lolos technical inspection pada kategori Urban Gasoline dan berkesempatan melakukan practice race. (Aisy)