FT UNY dan FT UPN “Veteran” Jawa Timur Sepakat Kerja Sama bidang Teknologi Pangan

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) sepakat menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPN) Jawa Timur terkait pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Dekan FT UNY, Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D., dengan Dekan UPN Jawa Timur Dr. Jariyah, MP (26/11/2021) di Gedung KPLT FT UNY. Hadir dalam acara ini Ketua Jurusan PTBB FT UNY, Koorprodi Pendidikan Tata Boga FT UNY, Koorprodi Tata Boga FT UNY serta Koorprodi Teknologi Pangan UPN Jawa Timur. 

Perjanjian Kerja sama ini menjadi langkah awal pelaksanaan kerjasama dalam menggali dan memanfaatkan potensi para pihak yang bertujuan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas memajukan pendidikan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Ruang lingkup kerjasama ini antara lain pngembangan pendidikan, penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengabdian masyarakat, penyelenggaraan kajian ilmiah, seminar dan lokakarya, publikasi hasil riset, diseminasi, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia dan lain-lain.

Dekan FT UNY, Herman, menjelaskan bahwa kerjasama ini juga akan mendasari kegiatan percepatan implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Ia berharap melalui kerjasama ini akan ada masukan timbal balik demi perbaikan kualitas layanan akademik, kemahasiswaan maupub bidang-bidang lain di belah pihak. “Setiap kampus memang dituntut untuk bersinergi agar dapat saling memberikan masukan agar dapat berkembang dan maju bersama-sama,” ungkap Herman.

Hal ini juga diamini oleh Dekan FT UPN “Veteran” Jawa Timur, Jariyah, diamana ia berharap setelah penandatangan ini segera teralisasi program-program kerjasama yang telah direncanakan, salah satunya yang paling dekat adalah sinergi antara prodi Pendidikan Tata Boga dan Tata Boga FT UNY dengan Teknologi Pangan UPN Jawa Timur.