Kompetisi Game Online Mobile Legend Kala Pandemi

Sabtu (15/7) Olahraga yang berkerumun sangat sulit dilakukan disaat ini. Pandemi ini tak kunjung mereda tapi kian meningkat. HIMANIKA UNY mengganti ajang kompetisi olahraga dengan kompetisi game online Mobile Legend. Permainan online yang juga menjadi penghubung antarsesama menjadi alternative dilaksanakan karena tujuan acara ini mendapatkan kebugaran, yaitu dengan kebugaran pikiran yang tegang karena banyaknya tugas online.

Acara ini dilkasanakan pada hari Sabtu, 15 Juli 2020 sebagai ajang seleksi menuju semiinal. Untuk semiinal dan inal dilaksanakan pada hari Minggu 1 Juli 2020. Olahraga jempol ini menjadi agenda yang menarik karena dapat me-refresh otak dari pelajar dan Maasiswa. HIMANIKA UNY melakukan colab dengan ESCO UNY dalam melaksanakan turnamen ini.

“Dari asil voting panitia dan mahasiswa karena banyak yang minat dan banyak yang main ,” ujar ketua pelaksana.

Kegiatan ini menarik, dikala pikiran mahasiswa dan pelajar jenuh dengan pandemi ini, maka panitia mengadakan turnamen yang menghibur.

Pelaksanaannya menggunakan sistem gugur. Turnamen ini diikuti oleh 16 grup. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara di rumah masing-masing.Peserta wajib mengirimkan foto dari masuk ke permainan, permainan dimulai, dan saat menang atau kalahnya pemain. Syarat itu wajib dilakukan untuk verifikasi pelaksanaannya dilakukan saat itu juga.

 “Kendala pasti ada mas, terlebih lagi dengan sinyal yang ditiap desa berbeda-beda” ujar Mbak May selaku Ketua pelaksana. 

Responden dari peserta sangat antusias mengikuti turnamen ini. Meskipun ada beberapa kendala namun masi bisa untuk diatasi. 

Bakat mahasiswa selain dalam ilmu dan praktek lapangan atau tindakan, di satu sisi mahasiswa memiliki bakat lain yaitu bakat dalam permainan. (Satria&Aldimas)