Jurusan Pendidikan Teknik Elektro UNY Kerjasama dengan National Instruments Corporation

Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menghadirkan Field Sales Engineer dari National Instruments Corporation (NI), Yasrof Adityo Mahardhiko, untuk sharing tentang Embedded System Design di ruang sidang KPLT FT UNY (31/10-2014). Selain itu, diskusi ini juga untuk menjajaki kerjasama dalam hal upgrading alat-alat di laboratorium Jurusan Pendidikan Teknik Elektro.

NI sendiri baru-baru ini memuka kantor pertamanya di Indonesia berlokasi di Sentral Senayan 2, Jakarta, dengan Yasrof Adityo Mahardhiko sebagai karyawan pertamanya dan memegang jabatan sebagai Field Sales Engineer.

Yasrof menjelaskan bahwa perusahaannya telah berkiprah lama dalam industri teknik dan ilmu pengetahuan. “Produk software pemrograman grafis dan hardware modular yang kami tawarkan membantu lebih dari 30.000 perusahaan di dunia untuk menyederhanakan proses pengembangan produk, meningkatkan produktivitas, dan mempersingkat waktu pemasaran”, jelas pria lulusan Taiwan ini.

“NI didirikan pada tahun 1976 dan berbasis di kota Austin, Texas, Amerika Serikat mulai memenetrasi pasar Indonesia sejak tahun 1995 danpada tahun tersebut, untuk pertama kalinya produk NI dibawa dan digunakan oleh salah satu konsumen di Indonesia”, ungkapnya.

“Selama bertahun-tahun para konsumen di tanah air harus membeli produk NI di luar negeri melalui kantor-kantor cabang di Singapura ataupun Malaysia dan mulai tahun ini saya dipercaya untuk memanage cabang di Indonesia”, imbuhnya.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Teknik Elektro, Moh. Khairudin, Ph.D., menjelaskan bahwa agenda ini sebagai ajang demio teknologi terbaru tentang myRio dan inverted pendulum. “Dengan kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pembelajaran di jurusan pendidikan teknik elektro, terutama pada pembelajaran otomasi industri”, tutupnya. (hryo)