Perekrutan Pegawai P.T. INDOTRUCK UTAMA di Fakultas Teknik

Bertempat di ruang sidang Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, P.T. INDOTRUCK UTAMA menyelenggarakan perekrutan pgawai untuk mengisi posisi sebagai Technical Trainer, 20 September 2011. Perusahaan ini bergerak dalam bidang penjualan truk dan alat berat yang telah berpengalaman selama lebih dari 23 tahun di Indonesia dengan ekspansi yang cukup luas.

Dalam pengantarnya sebelum test dimulai, Dedi Kastono, Manager Personalia P.T. INDOTRUCK UTAMA menjelaskan bahwa perusahaannya membutuhkan tenaga handal yang mimiliki kompetensi pendidikan Sarjana jurusan Pendidikan Teknik Otomotif yang mana memiliki karakter tangguh, suka tantangan dan berjiwa petualang. Maka dari itu Universitas Negeri Yogyakarta sebagai kampus berbasis pendidikan dianggap sebagai pilihan yang tepat dan beberapa pegawai di perusahaan ini juga merupakan alumni dari Fakultas Teknik UNY.

“Selain itu, diharapkan para calon pegawai saat duduk dibangku kuliah termasuk mahasiswa aktif yang mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti BEM maupun HIMA dan pernah mengikuti Praktik Kerja Industri sebagai mekanik truk atau alat berat lainnya. Kemudian, saudara-saudara yang ingin bergabung harus siap untuk ditugaskan di area site atau cabang perusahaan diseluruh Indonesia,” imbuhnya.

Test yang dilaksanakan di Fakultas Teknik merupakan test tertulis yang mana akan diikuti dengan serangkaian test lainnya di Jakarta. Ujian tertulis di Fakultas Teknik meliputi test Bahasa Inggris, Matematika, dasar kelistrikan, kecerdasan, dan mekanika. (haryo)