Asesmen Lapangan Prodi Magister PKK FT UNY

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada hari Kamis (16/3) kedatangan tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) guna melakukan asesmen pada Prodi Magister Kesejahteraan Keluarga (PKK). Adapun tim Asesor yang datang yaitu Dr. Ni Ketut Widiartini, M.Pd dari Universitas Pendidikan Ganesha (UNDHIKSA) dan Dr. Trisanti Widowati, M.Si dari Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Turut menyambut dari pihak UNY yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (AK) Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., dan Dekan Fakultas Teknik (FT) Prof Herman Dwi Surjono, M.Sc.,M.T.,Ph.D., beserta para Wakil Dekan FT. Tim Penjamu Fakultas Teknik, dan jajaran pimpinan serta staff dari bidang Akademik. 
Prof. Siswantoyo dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim asesor yang sudah datang ke UNY dan siap untuk membimbing serta memberikan penilaian kepada Prodi Magister PKK agar nantinya bisa lebih baik serta meraih akreditasi Unggul. Selain itu ia juga mengatakan bahwa UNY selalu bergerak cepat dalam rangka menciptakan perubahan menuju perbaikan disegala bidang yang meliputi sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk bidang akademik selain mengadakan akselerasi percepatan Guru Besar, UNY juga giat mendorong para dosen dan tenaga kependidikan (Tendik) untuk studi lanjut sampai jenjang Doktor (S3). Diakhir sambutanya Prof. Siswantoyo juga menghimbau bagi para pihak terkait untuk mempersiapkan borang dan segala hal yang diperlukan guna kelengkapan penilaian akreditasi ini. 

Ketut Widiartini salah satu tim asesor mengatakan bahwa tujuan datang ke UNY salah satunya untuk cross check data yang sudah ada serta saling berbagi ilmu. Ia juga berharap bahwa nantinya proses asesmen bisa dilaksanakan secara sinergis agar tercipta silaturahmi yang baik antara asesor dan UNY.

Asesor lainnya, yaitu Trisanti Widowati mengatakan sudah menjadi kewajiban moral bagi tim asesor dari BAN PT untuk saling mengoreksi dengan pihak prodi selain memberikan masukan serta meminta bukti untuk kelengkapan proses akreditasi. 

Penulis: Khairani Faizah
Editor: Sudaryono