Program Studi Magister PKK FT UNY Raih Akreditasi "Unggul" dari BAN-PT

Salah satu program studi (prodi) di lingkungan FT UNY yakni program Studi S-2 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga menambah jajaran Prodi yang masuk kategori akreditasi unggul dari lembaga penjaminan mutu pendidikan tinggi tersebut berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 1093/SK/BAN-PT/AK/M/III/2023 yang berlaku hingga Juni 2028. Dengan raihan tersebut berlaku hingga 5 tahun ke depan, sehingga para mahasiswa kini bisa menggunakan status akreditasi tersebut guna meraih manfaat lebih banyak. Peningkatan kualitas pendidikan terus menerus dilakukan dan menjadi  fokus utama Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) dimana hal itu dibuktikan melalui pengakuan lembaga eksternal yakni Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kaprodi Magister Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Prof. Dr. Dra. Kokom Komariah, M.Pd. mengatakan seluruh tim telah berusaha semaksimal mungkin dalam memenuhi segenap komponen akreditasi. “Semua proses telah dilalui sesuai dengan persyaratan yang distandarkan oleh BAN-PT termasuk bukti-bukti pendukung baik secara dokumen maupun secara fisik yang telah kami penuhi dan upaya tersebut memerlukan kerja keras dan kesungguhan seluruh tim dalam memastikan semua komponen terpenuhi,” ujarnya.

Berbekal akreditasi unggul yang saat ini di pegang S-2 PKK FT UNY, Prof. Herman Dwi Surjono Ph.D. sebagai Dekan FT UNY mengharapkan agar segenap elemen prodi  tetap menjaga  dan meningkatkan kualitas karena bukan tidak mungkin parameternya akan lebih tinggi di tahun-tahun mendatang. Tak lupa Prof. Herman Dwi Surjono Ph.D. memberikan ucapan selamat atas capaian maksimal dalam proses akreditasi kali ini.