Tim Garuda UNY melesat dari Mandalika ke India menuju kejuaraan dunia Driver’s World Championship Shell Eco Marathon 2023

Tim Garuda UNY berhasil maju ke Drivers’ World Championship 2023 di Banglore, India setelah berhasil menjadi runner-up pada Regional Championship. Drivers’ World Championship (DWC) akan mempertemukan 12 tim terbaik di seluruh dunia dari region Asia-Pasifik dan Timur Tengah, region Eropa dan Afrika, serta region Amerika untuk beradu kecepatan dan efisiensi. Tim Garuda UNY akan menjadi perwakilan region Asia-Pasifik dan Timur Tengah pada 10 sampai 12 Oktober 2023 mendatang.

 

Demi bisa melanjutkan ke DWC, tim harus bersaing dengan 75 peserta dari 13 Negara dalam kompetisi Shell Eco-marathon region Asia-Pasifik dan Timur Tengah. Kompetisi ini telah diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 9 Juli 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.

 

Selain memenangkan tiket ke India, Tim berhasil memboyong juara dalam beberapa kategori lain diantaranya juara dua on-track kategori Urban Concept ICE, juara dua off-track Safety Award, dan 10 besar kategori prototype battery electric. Pencapaian ini tidak luput dari doa dan kerja keras anggota tim, bimbingan dari semua advisor, serta dukungan dari orang-orang terdekat dan sponsor.

 

Tim Garuda UNY sebelumnya pernah mewakili Indonesia di ajang yang sama yaitu Drivers’ World Championship 2018 di Elizabeth Queen’s Park, London. Harapannya dengan berbekal pengalaman sebelumnya dan semangat baru, tim bisa menjadi juara di DWC 2023. “Kami berharap bisa menjadi juara dunia DWC di India,” tutur Kesit Bayu selaku General Manager.